Beberapa Fakta Tentang Dapur IDN Times Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Teknologi

Bertepatan dengan diselenggarakannya event besar Beautyfest Asia 2018 pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 lalu, IDN Media juga menyelenggarakan acara kumpul kumpul atau community gathering bersama Community Writers IDN Times. Kegiatan Community Gathering yang diadakan di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan ini adalah yang pertama diadakan di Jakarta. Dalam kegiatan Community Gathering yang berlangsung selama satu setengah jam ini mulai dari pukul 14.00 hingga 15.30 WIB, para Community Writers tidak hanya bisa saling mengenal siapa saja yang berada dibalik layar IDN Times, tetapi mereka juga bisa saling berinteraksi satu sama lain dan menjalin kedekatan.

Karena dalam event tersebut juga hadir para petinggi dan juga pendirinya, maka secara tidak langsung para Community Writers tersebut juga bisa mendapatkan banyak bocoran tentang dapur IDN Times yang kemungkinannya belum diketahui banyak orang. Berikut dibawah ini beberapa fakta tentang dapur IDN Times yang belum diketahui banyak orang diantaranya yaitu :

  • Rata Rata Pertumbuhan Community Writers Per Minggu Bisa Mencapai 1000

Community Manager IDN Times yaitu Ernia sempat membocorkan besarnya antusias para Generasi Millenial dan Gen Z yang ingin bergabung dengan Community Writers di IDN Times. Pada tanggal 17 Maret 2018 lalu ada sekitar 59 ribu lebih Community Writers di IDN Times. Sedangkan menurut Uni Lubis dari jumlah tersebut selalu ada 1000 pendaftar baru setiap minggunya.

  • IDN Times Roadshow Ke Beberapa Kota Besar Di Indonesia 

Sampai tahun 2018, IDN Times baru melakukan dua kali Community Gathering yaitu di Surabaya yang menjadi lokasi kantor pusat dan di Jakarta yang menjadi kantor kedua IDN Times. Memang pada saat itu baru dua kota saja yang menjadi fokus bagi IDN Times untuk mengadakan Community Gathering. Tetapi bagi mereka para Community Writers IDN Times yang berada diluar Jakarta dan Surabaya tidak perlu khawatir. Karena IDN Times juga mengadakan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia untuk menyelenggarakan Community Gathering.

  • IDN Times Berhasil Masuk Ke 3 Besar Sebagai Media Digital Nasional Yang Paling Banyak Diakses

Kabar yang satu ini pastinya menjadi sebuah prestasi yang pantas diacungi jempol dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi IDN Times. Pasalnya per Januari 2018 lalu, IDN Times sudah berhasil masuk ke peringkat 3 padahal usianya masih muda baru 3 tahun.

  • Visitor IDN Times Capai 2,8 Juta Per Hari

Winston mengatakan jika dalam satu hari pengunjung atau visitor IDN Times bisa mencapai 2,8 juta. Itulah alasan mengapa Winston merasa yakin jika IDN Times ini bisa menjadi media massa yang dapat menginspirasi banyak orang, terlebih para Generasi Millenial dan Gen Z. Winston sendiri memiliki anggapan jika pola pikir seseorang dimasa depan akan terbentuk dari apa yang dikonsumsinya setiap hari.

  • IDN Media Dimulai Dari Proyek Iseng Iseng Winston

Siapa yang menyangka jika IDN Media bisa menjadi perusahaan besar seperti sekarang ini karena terlahir dari sebuah “keisengan” yang dilakukan Winston. Menurut pemuda berusia 27 tahun pada tahun 2018 lalu ini, awal terciptanya IDN Times ini dari sebuah blog yang dibuatnya sebagai penghilang rasa bosan setelah pulang kerja. Winston sendiri tidak pernah menyangka jika blog yang dibuatnya itu bisa menjadi sebuah perusahaan besar saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *